Pemerintah Desa Ngemplik Wetan mengadakan Tradisi Selamatan Sedekah bumi Tahun 2018 dengan digelarnya Kesenian Wayang Kulit Dengan lakon ” Wahyu Conkroningrat “

  Sabtu,04 Agustus 2018.Telah dilaksanakan Kegiatan Sedekah Desa Desa Ngemplik Wetan yang diadakan Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Munarman dari kudus, dengan lakon Wahyu Conkrodingrat,, yang dihardiri Kepala Desa Ngemplik Wetan Muntafi’in,Sekertaris Desa Ngemplik Wetan Abdul Wahab Dan Seluruh Perangkat Desa, Babinsa Serka Mahmudi Desa Ngemplik Wetan,Babinkamtibnas desa Ngemplik Wetan Brigadir hariyanto Desa Ngemplik Wetan,Ketua dan Anggota BPD Desa Ngemplik Wetan,Pengurus RW,Pengurus RT serta Warga Desa Ngemplik Wetan.Dalam Acara Tersebut juga telah di hadiri oleh Camat Kecamatan Karanganyar Bapak Sugianto.S.IP.MM berserta staff.

Sekertaris Desa Desa Ngemplik Wetan,Abdul Wahab.SAg berharap acara sedekah desa yang di gelar di Desa Ngemplik Wetan dapat menghindarkan masyarakat dari balak maupun musibah, warga Desa Ngemplik Wetan  dimudahkan dalam mencari rejeki. “Semoga kita selalu dijauhkan oleh musibah ,balak maupun bencana, hasil panen melimpah, rejeki lancar berkah barokah dan gemah ripah loh jinawi,”harap Sekertaris Desa Desa Ngemplik Wetan.

Kepala Desa Ngemplik Wetan,Muntafi’in.ST mengungkapkan hendaknya kita harus melestarikan seni budaya seperti wayang kulit karena kesenian wayang kulit mengandung unsur dakwah dan mudah-mudahan kesenian wayang ini bisa dilestarikan dan bisa menyampaikan pesan-pesan pembangunan .

Pagelaran Wayang kulit yang digelar di halaman Balai Desa Desa Ngemplik Wetan tersebut semakin malam semakin meriah dengan hadirnya acara campursari dan sinden dan hiburan orgen. Satu Sinden yang berhasil memecah tawa penonton dengan lawakan lawakan segar disaat penonton mulai terasa mengantuk.

.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan